Sunday, February 17, 2013

Pengalaman pertama menggunakan iPAD

Dua hari ini saya berkesempatan menjajal menggunakan iPAD, pengalaman pertama menggunakan iPAD yang saya ingin bagi adalah :

1. Upgrade IOS iPAD ternyata tidak sulit.
Karena IOS awal yang saya gunakan adalah 3.2.1, maka untuk upgrade harus menggunakan iTunes yang dapat di-download di http://www.apple.com/itunes/download/

2. Dalam menggunakan iPAD sangat membutuhkan Apple ID.
Karena saya kurang nyaman dengan memasukkan informasi Kartu Kredit pada saat membuat Apple ID, maka saya membuat Apple ID dengan Payment Method : None yang (hanya) dapat dilakukan melalui iTunes dengan cara : men-download Software Free/Game Free melalui iTunes (yang kita gunakan untuk upgrade IOS - poin 1) dan diikuti dengan membuat Account Baru (Create New Account)!

3. Jangan membuat Apple ID melalui https://appleid.apple.com
Karena untuk menggunakannya di Apple Store wajib mengisi informasi pembayaran dengan Kartu Kredit, meskipun kita tidak ingin membeli apapun.

4. Apple ID tidak dapat dihapus (immortal) tetapi alamat email yang digunakan untuk Apple ID dapat kita ganti.
Sehingga kita dapat menggunakan email address yang kita inginkan untuk Apple ID dengan Payment Method : None

Sementara ini 4 poin tsb di atas yang dapat saya share, semoga membantu.

No comments:

Post a Comment